Minggu, 17 November 2019

3 Bahasa Pemrograman Untuk Pemula

Sebuah bahasa pemrograman adalah bahasa atau kode yang digunakan untuk agar komputer mengerti dengan apa yang diperintahkan manusia. Oleh karena itu bahasa pemrograman merupakan sebagai pelantaran oleh manusia agar komputer mengerti apa yang di perintahkan.

Bahasa pemrograman ini memang sangat susah digunakan apalagi bahasa pemrograman semua jenis nya berbeda beda dan dalam segi fungsi mereka juga berbeda. Maka sebab itu bagi kalian yang masih awam dalam menggunakan bahasa pemrograman , ada aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian agar kalian bisa mengerti dan mengetahui logika dalam pemrograman.

Dalam membuat kode pemrograman kalian harus terlebih dahulu memahami dengan algoritma pemrograman .Algoritma ini digunakan untuk tahapan tahapan yang harus dilalui dulu dalam membuat program jangan sampai tidak di buat atau di perintahkan. Kalau tidak , pemrograman akan salah dan tidak akan berjalan dengan yang diinginkan .

Apa saja aplikasi  bahasa pemrograman yang direkomendasikan itu , ada 3 aplikasi yang kami rekomendasikan .Diantaranya adalah  :

1. Bahasa C
Bahasa C ini merupakan bahasa sebelum dikembangkannnya bahasa pemrograman C++ .Untuk menggunakan bahasa C ini bagi saya cukup mudah dibandingkan dengan C++ , karena dari sintak mereka bahasa C lebih sedkit dan mudah di hapalkan.

2.Bahasa Phyton
Selain bahasa C adalagi yang namanya bahasa Phyton . Dibandingkan dengan bahasa C , bahasa phyton lebih mudah digunakan , ini karena bahasa ini kalian tidak harus memakai perintah lagi . Tetapi kalian tinggal buat apa saja yang mau dinsialisasikan maka aplikasi akan bisa membacanya .

3.Bahasa Java
Yang terkahir adalah bahasa java. Bahasa java merupakan bahasa yang terfaforit digunakan pada zaman sekarang , jika kalian ingin lebih mendalami tentang OOP . Maka saya rekomendasikan untuk mempelajari bahasa ini terlebih dahulu .Dibandingkan bahasa yang diatas sebelumnya , aplikasi bahasa java ini lah yang sangat susah dari pikiran saya . Karena syntax nya banyak tetapi bahasa ini sudah mendekati bahasa manusia.

Mungkin itu saja bahasa pemrograman yang kami rekomendasikan untuk kalian. jika kalian susah dalam mempelajari bahasa pemrograman diatas, kalian bisa mempelajari tentang bahasa pemrograman dengan mudah ,  kalian hanya cukup mengunjungi website dutormasi.com karena didalamnya sudah ada contoh contoh pemrograman dan kata katanya juga mudah untuk dimengerti.

Jika kalian suka dengan postingan ini , silahkan di share yaaaaa !! .
Comments


EmoticonEmoticon

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog